Terjebak : Tak bisa keluar

Aku terjebak
Dalam suatu pusaran yang tak ada hentinya
Aku terjebak
Dalam sistem yang tak berfungsi dengan baik
Aku terjebak 
Dalam kegelapan malam
Aku terjebak
Dalam jurang yang tak berdasar
Siapapun, tolong aku!
Tolong keluarkan diriku!
Aku tak ingin terjebak di sini
Aku ingin keluar
Seberapa keras aku berusaha,
Aku akan terus terjatuh dan tak bisa bangkit
Aku membutuhkan pertolongan
Seseorang, tolong aku!
Aku tak ingin terjebak
Aku tak ingin terjebak dalam pusaran ini
Aku tak ingin terjebak dalam sistem ini
Aku tak ingin terjebak dalam kegelapan ini
Aku tak ingin terjebak dalam jurang ini
Berulang kali ku coba melepaskan diri,
Berulang kali aku kembali lagi
Sampai kapan aku akan terjebak di sini?
Aku ingin keluar!
Aku lelah
Aku sangat lelah berusaha lagi
Sehingga aku terlalu terbuai di sini
Sehingga aku menganggap inilah duniaku
Aku mulai terbiasa di sini
Ya, aku menikmati saat-saat diriku di sini
Namun, aku tersadar
Ini bukan duniaku
Ini bukan rumahku
Ini bukan diriku
Aku mulai tersadar, aku sedang terjebak
Terjebak di sini entah sampai kapan
Aku tak ingin terjebak lebih lama lagi
Aku tersadar, aku salah besar saat aku mulai terbiasa dalam jebakan ini
Aku tersadar, bahwa yang kulakukan ini salah
Aku tersadar, ini semua tidaklah benar
Aku tidak boleh terjebak lebih lama lagi
Aku tak ingin hancur secepat ini
Aku tak ingin diriku terbuai lagi
Aku tak ingin menyesal di kemudian hari
Tolong!
Keluarkan aku dari sini!
Selamatkan aku!
Siapapun, tolong!
Aku mohon, tolong aku!
.
.
.
Terjebak. Kita pasti pernah merasakan situasi terjebak. Bingung harus melakukan apa dan bagaimana. Semua pertanyaan akan dalam benak kita. Kita tahu bahwa untuk keluar dari apa yang sedang kita alami membutuhkan usaha yang sangat keras dan menguras hati serta pikiran. Situasi di mana kita merasa bahwa kita tahu apa yang kita lakukan ini salah, akan tetapi kita tidak bisa berhenti melakukannya. Seolah-olah kita menjadi kecanduan. Kita sadar bahwa ini semua salah. Sebagian dari diri kita mengatakan untuk berhenti dan sebagian yang lain mengatakan bahwa ini tidak apa-apa, lakukan saja. Kita berperang dengan diri kita sendiri atau mungkin kita berperang melawan hawa nafsu kita. Itu sangatlah sulit. Benar-benar sulit. Tapi kita tetap harus bisa keluar dari sana. Kita harus bisa menang atas hawa nafsu kita sendiri. Kita harus bisa keluar. Ya, kita harus bisa keluar dan tak boleh jatuh ke dalam lubang yang sama.
Tetap semangat!

Komentar

Postingan Populer