Kesepian, Keinginan, Keegoisan

Kesepian,
Apakah ada yang tahu jika aku kesepian?
Mungkin tak ada yang tahu
Siapa yang peduli?
Itu bukan urusan orang lain
Itu urusan diriku sendiri
Tak ada yang tahu
Terkadang aku merasa kesepian
Ada satu saat di mana aku merasa sendirian
Saat di mana aku merasa tak ada yang bersamaku
Aku seorang diri
Terkadang aku merasa seperti itu
Merasa tak punya teman
Tak punya siapapun
Rasanya aneh bukan?
Aku punya banyak teman
Tapi aku masih merasa kesepian
Aku tak tahu apa yang terjadi pada diriku sendiri
Ada yang salahkah pada diriku?
Aku merasa tak ada yang bisa mengerti diriku
Apakah kau tahu?
Aku punya keinginan
Keinginan yang sangat ingin bisa terwujud
Keinginan dari hari terdalamku
Apakah kau ingin tahu?
Tak apa jika kau tak ingin tahu
Aku yang akan memberitahumu
Walaupun kau tak menginginkannya, akan tetap ku beritahu
Keinginanku adalah aku ingin mempunyai seorang teman
Tidak, bukan teman tetapi sahabat
Hanya seorang, tak usah lebih
Aku hanya ingin seorang sahabat yang benar-benar mengerti diriku
Yang benar-benat mengenal diriku
Hanya seorang saja, tak perlu banyak
Aku hanya menginginkan hak itu
Seorang sahabat yang tahu apa yang kurasakan tanpa memberitahunya
Seorang sahabat yang selalu bersamaku
Seorang sahabat yang hanya berfokus padaku
Seorang sahabat yang setia, yang baik, dan pengertian
Seorang sahabat yang tahu akan nyaman dan tidaknya diriku
Seorang sahabat yang sepaham denganku
Seorang sahabat yang mengerti diriku
Egoiskah?
Iya, aku memang egois
Aku tak memungkiri hal itu
Aku terlalu egois
Mana ada yang seperti itu?
Semua manusia punya pandangannya sendiri-sendiri
Tak ada yang sama
Semua manusia punya urusannya sendiri-sendiri
Tak mungkin bisa terus bersama 
Semua manusia punya hatinya sendiri-sendir
Tak mungkin hanya mementingkan orang lain tanpa kebahagiaan dirinya sendiri
Aku sadar akan hal itu
Aku sadar itu tak mungkin terjadi
Aku sadar jika diriku terlalu egois
Iya, aku benar-benar egois
Hanya menginginkan kebahagiaan diriki sendiri
Tanpa memikirkan kebahagiaan orang lain
Harusnya aku tahu itu tak mungkin terjadi
Akan tetapi, aku tak bisa mengenyahkan pikiran itu dari diriku
Aku tak bisa mengenyahkan pikiran itu dari kepalaku
Aku tak bisa mengenyahkan pikiran itu dari hatiku
Aki tak bisa
Aku terus berharap keinginanku akan terwujud
Aku selalu berharap aku punya seorang sahabat yang seperti itu
Aku terus berharap dan berharap
"Kau egois!"
Kata sebagian diriku
"Tidak! Aku tidak egois! Aku hanya mempunyai sebuah keinginan!"
Jawab sebagian diriku yang lain
"Keinginanmu itu tak mungkin akan terwujud!"
"Aku tahu itu...."
Dan diriku sendiri mengetahui hal itu.keinginanku tak mungkin bisa terwujud
Itu terlalu tinggi
Keinginanku terlalu tinggi untukku gapai
Aku tak bisa
Aku tak bisa.......
Terkadang aku berpikir "bagaimana-jika"
Bagaimana jika temanku menyadarinya
Bagaimana jika temanku mengetahui isi hatiku
Bagaimana jika temanku tahu apa keinginanku
Bagaimana jika temanku tahu bahwa selama ini aku kesepian
Bagaimana jika temanku tahu bahwa selama ini aku merasa sendirian
Bagaimana jika temanku bahwa aku merasa tak punya teman
Bagaimakah reaksi mereka?
Aku penasaran akan hal itu
Apakah mereka akan berubah?
Apakah mereka akan berubah menjadi lebih perhatian?
Atau apakah mereka justru akan menghindar?
Entahlah, aku tak tahu
Yang tahu akan hal itu adalah temanku sendiri
Yang kutahu, diriku kesepian dan aku menginginkan seorang sahabat yang bisa mengisi kesepian diriku dan aku tahu bahwa hal itu sangatlah egois
.
.
.
Terkadang kita tak sadar sudah egois. Kita tak sadar bahwa apa yang kita inginkan benar-benar egois. Tak memikirkan bagaimana perasaan orang lain. Yang dipikirkan hanyalah perasaan diri sendiri.

Ya, terkadang keinginan kita sangatlah egois di mana dunia, akan tetapi di mana kita sendiri itu tidaklah egois. Itu adalah hal yang wajar. Sebuah keinginan wajar bukan jika sangat tinggi. Jika melampaui daya pikir kita. Jika terkesan tidak realistis. Itu wajar bukan?

Akan tetapi, mungkin itu hanyalah alasan yang kita buat sendiri demi menyelamatkan diri sendiri. Alasan yang dibuat-buat. Entahlah ini semua benar atau salah, aku tak tahu.

Apakah egois itu salah?
Iya, egois itu sangatlah salah

Tetap tersenyum!
Tetap gembira!
Tetap berbahagia!
Tetap semangat!
Semangat!

Komentar

Postingan Populer