Salahkah? : Tidak peka

Salahkah?
Apakah yang kulakukan selama ini salah?
Apakah yang kulakukan selama ini mengganggu?
Mungkin memang benar,
Selama ini aku tak menyadarinya
Aku tak cukup peka untuk menyadarinya
Yang kulakukan selama ini salah
Yang kulakukan selama ini mengganggu
Mungkin tak ada yang mengadu
Tapi setelah berpikir, aku sadar
Selama ini aku telah membebanimu
Selama ini aku telah menyusahkanmu
Aku tak berpikir tentangmu
Yang kupikirkan hanyalah diriku
Aku tak berpikir bagaimana perasaanmu
Yang kupikirkan hanyalah perasaanku
Salahkah?
Aku memang salah
Tak seharusnya aku melakukan itu semua
Salahkah?
Aku memang salah
Sejak awal harusnya aku sudah menyadarinya
Tapi, salahkah?
Aku hanya ingin kau mengetahuinya
Aku hanya ingin kau peduli padaku
Apakah itu salah?
Iya, itu semua salah
Aku justru membebanimu
Aku justru membuatmu tak nyaman
Aku justru membuatmu terganggu
Seharusnya sejak awal aku tak melakukannya
Apa untungnya aku melakukannya?
Kulakukan dan tidak kulakukan bukankah hasilnya sama saja?
Jika kulakukan justru membuatmu tak nyaman
Bukankah lebih baik tak kulakukan?
Apakah kau tahu, untuk apa aku melakukannya?
Aku hanya ingin kau peduli padaku
Aku hanya ingin kau mendukungku
Aku hanya ingin kau menghargaiku
Tapi, semua yang kulakukan ternyata salah
Salahkah?
Iya, aku memang bersalah
Aku hanya ingin tahu,
Jika aku tak memberitahumu
Akakankah kau mencari tahu?
Mungkin tidak, kan?
Kau mungkin tak akan mencari tahu
Kau hanya akan tahu jika kuberitahu
Apakah tak ada sedikitpun bagian dari dirimu yang ingin mencari tahu sendiri?
Apakah kau tahu?
Aku sudah mengujimu
Aku sudah menguji apakah kau mencari tahu sendiri atau tidak
Akupun sudah tahu, jika selama ini kau tak pernah peduli dengan apa yang kuberitahu
Apakah ada suatu halangan?
Apakah kau sangat sibuk?
Atau apakah kau lupa?
Memang wajarkan kalau manusia lupa?
Kau tak bersalah
Aku yang salah
Tak seharusnya aku melakukannya
Tak seharusnya aku memaksamu
Tak seharusnya aku membebanimu
Tak seharusnya aku mengusikmu
Mungkin semua ini hanyalah asumsiku
Mungkin aku terlalu berlebihan dengan sikapmu
Mungkin aku tak tahu bagaimana perasaanmu yang sebenarnya
Tapi tetap saja, aku salah
Aku bersalah
Aku sangat tak peka terhadapmu
Maaf
.
.
.
Hah, susah ya? Melakukan ini salah, itu juga salah. Sampai-sampai tak sadar telah menyakiti orang lain demi kesenangan pribadi. Maaf ya....
Tetap tersenyum!

Komentar

Postingan Populer