Berubah : Jangan Berubah

Berubah,
Kau berubah
Kau bukan lagi dirimu yang dahulu
Siapa kau?
Aku tak mengenalmu lagi
Kau berubah
Kau berubah sangat banyak
Sangat banyak yang berubah padamu sehingga aku tak bisa mengenalimu lagi
Siapa kau?
Kau seperti orang asing
Kau bukan dirimu yang dahulu
Aku tak mengenalmu lagi
Kenapa kau berubah?
Apa yang membuatmu berubah?
Aku tak suka kau berubah
Aku tak suka kau menjadi orang asing
Ke mana dirimu yang dahulu?
Kau buang ke mana dirimu yang dahulu?
Aku merindukan dirimu yang dahulu
Aku sangat merindukannya
Kembalilah!
Kembalilah menjadi dirimu yang dahulu
Kembalilah menjadi orang yang kukenal
Kembalilah, aku mohon, kembalilah!
Aku tak suka kau berubah
Aku tak suka kau menjadi orang asing
Aku tak suka kau menjadi orang yang tak kukenal
Kembalilah
Kembalilah kepada dirimu yang dahulu
Jangan kau berubah
Jangan kau menjadi orang asing
Jangan kau menjadi orang yang tak kukenal
Jangan kau berubah lagi
Keberubahanmu membuatku takut
Aku takut kau tak mengenali dirimu sendiri
Aku takut kau tak mengenali dirimu lagi
Aku takut kau tak akan kembali menjadi dirimu lagi
Aku takut aku akan kehilanganmu untuk selamanya
Aku mohon, kembalilah
Jangan berubah seperti ini
Jangan berubah menjadi seorang yang tak kukenal
Jangan berubah menjadi seperti ini
Kembalilah menjadi dirimu yang dahulu
Aku ingin dirimu yang dahulu
Seseorang yang aku kenal
Seseorang yang selalu bersamaku
Kembalilah
Aku tak ingin kehilanganmu
Sebenarnya kenapa kau berubah?
Apa yang membuatmu berubah seperti ini?
Apakah karena lingkungan barumu?
Apakah karena teman barumu?
Apakah karena kau lelah dengan kehidupanmu?
Kau bosan dengan hidupmu yang seperti itu saja?
Kau ingin berubah?
Jangan berubah!
Aku tak ingin kau berubah seperti itu
Kau menghancurkan dirimu sendiri
Apakah kau sadar akan hal itu?
Apakah kau berpikir kau berubah menjadi lebih baik?
Tidak! Kau jauh menjadi lebih buruk
Kau menjadi lebih terpuruk
Kau menjadi lebih tak percaya apapun
Kau tak percaya siapapun
Kau menjadi pribadi yang dingin
Kau tak lagi menjadi seorang yang hangat dan ceria
Kau tak lagi menjadi seorang yang berpikir jernih
Jangan kau berubah
Aku tak ingin kau berubah
Kembalilah menjadi dirimu yang dahulu
Menjadi pribadi yang hangat
Menjadi pribadi yang ceria
Kembalilah 
Jangan menyiksa dirimu sendiri
Kau menghancurkan dirimu sendiri
Kenapa kau menyiksa dirimu sendiri?
Jangan kau seperti ini
Jangan!.
Aku peduli padamu
Jangan berubah
Jangan
Kembalilah
Kembalilah seperti dahulu
Kembalilah
Kembalilah......
.
.
.
Terkadang kita merasa bahwa kita menjadi orang lain. Kita menjadi pribadi yang lain. Entah apa yang terjadi pada diri ini. Semuanya berubah tanpa disadari. Entahlah, mungkin karena lingkungan yang baru. Kita beradaptasi yang kemudian kita tak sadar bahwa kita kehilangan diri kita sendiri. Dan di saat merasa kita telah berubah, kita menjadi rindu akan diri kita yang dahulu. Kita seperti melewati saat-saat yang penting dalam hidup kita. Kita seperti melewatinya begitu saja. Dan kita merasa telah kehilangan sesuatu, entah apa itu. 

Berubah memang menjadi dilema tersendiri bagi kita. Banyak pertanyaan yang muncul di benak kita. Apakah perubahan ini benar? Apakah perubahan ini tak akan membawa kehancuran pada diri sendiri? Apakah kita harus kembali lagi? Atau kita melanjutkannya? Pasti banyak sekali pertanyaan yang muncul dalam benak kita. Oleh karena itu, kita harus bisa memilih. Kita harus bisa memutuskan. Apa yang baik dan buruk bagi kita. Apa keputusan yang sebaiknya kita ambil. Kita harus benar-benar memikirkannya.

Buatlah orang di sekitarmu bahagia
Dan tetap semangat!

Komentar

Postingan Populer