Puisiku

Apa yang kupikirkan?
Entahlah
Apa yang sedang kutulis?
Entahlah

Aku tak berpikir
Aku tak mengukur
Aku tak mengira

Kosong
Aku tak menemukan apa pun
Kosong
Aku tak memikirkan apa pun

Memang, aku tak pandai menulis puisi
Memang, aku tak pandai bersyair
Aku tak pandai menulis

Lihat, puisiku dipenuhi kata sederhana
Puisiku tak ada majas yang istimewa
Puisiku tak bisa indah
Selalu tanpa basa-basi
Tak bisa berkonotasi

Memang, seperti inilah tulisanku
Tak bisa dirasakan
Tak bisa diresapi
Karena memang, kata yang kugunakan sederhana, umum

Tapi percayalah
Butuh kerja keras menulis bait demi baitnya
Walaupun pada akhirnya biasa saja

Tapi aku senang
Bisa menyalurkan perasaan
Rasanya menyenangkan

Tak apa
Memang seperti inilah aku
Diriku yang tak bisa bersyair

Kediri, 26 November 2019

Komentar

Postingan Populer