Semangat

Semangat,
Hanya kata itu yang bisa kugunakan
Hanya semangat yang bisa kulakukan
Entahlah,
Akupun tak tahu bagaimana
Tapi, aku harus semangat
Tak tahu apa nantinya yang akan terjadi
Semangat
Hanya kata semangat yang bisa membuatku merasa lebih baik
"Semangat!"
Aku mengatakannya pada diriku sendiri
Entahlah,
Aku hanya merasa membutuhkan kata semangat
Aku hanya merasa membutuhkan seseorang untuk mengatakannya padaku
Aneh bukan?
Aku bicara pada diriku sendiri
Aku tak tahu
Aku hanya merasakannya
Aku merasa membutuhkan sebuah semangat
Akupun tak tahu semangat untuk apa
Aku tak sedang menghadapi masalah
Aku tak sedang dalam pertengkaran
Aku tak tahu semangat itu untuk apa
Aku hanya ingin seseorang mengucapkan kata semangat itu padaku
Mungkin hati kecilku yang menginginkannya
Atau mungkin alam bawah sadarku nenginginkannya
Tak tahu
Aku tak tahu
Semangat
Kata itu terus kuucapkan
Entah untuk apa
Aku hanya merasa membutuhkan semangat
Mungkin aku terlalu memendam sebuah beban
Beban yang tak kutahu apa itu
Semagat
Untuk menyemangatiku sendiri
"Semangat"
"Kuatkan dirimu sendiri"
"Semangat!"
"Jangan kau menyerah!"
"Semangat!"
Aku mengulang kata-kata itu
Untuk kuccapkan pada diriku sendiri
Yang bahkan tak tahu semangat itu untuk apa
Yang kutahu
Aku membutuhkan sebuah semangat
Semangat yang bisa membuatku lebih tenang
Semangat!
.
.
.
Terkadang kita tak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada diri kita. Tiba-tiba saja kita merasakan sebuah perasaan yang tidak kita ketahui

Ada yang pernah mengalaminya?

Tetap semangat ya!

Komentar

  1. Balasan
    1. Iya..Terimakasih ya...
      Maaf baru bisa balas komentarnya...
      Sekali lagi terimakasih.....
      Saya akan bersemangat....
      Terimakasih......😊

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer