Egois

Egois,
Bolehkah kali ini aku egois?
"Tidak! Kau tidak boleh egois!"
Kenapa?
"Karena dirimu yang kukenal bukanlah orang yang egois"
Begitu ya?
Tapi, aku ingin sekali egois
"Tidak boleh!"
Kenapa?
"Karena kau kau akan menyakiti semua orang"
Tapi, aku sendiri yang akan sakit
"Bertahanlah! Aku yakin kau bisa bertahan"
Bertahan, ya? Akan ku coba
Apakah lain kali aku boleh egois?
"Tetap tidak boleh, sampai kapanpun kau tidak boleh bersikap egois"
Tak boleh egois, tapi orang lain juga egois
"Kau berbeda dengan mereka, kau adalah kau dan mereka adalah mereka"
Sudahlah, aku memang selalu kalah bila denganmu
"Jangan bersedih, aku yakin kau bisa melewatinya"
Iya, terimakasih sudah menyemangatiku
"Hey, kau sendiri yang menyemangati dirimu"
Hahahaha....iya, aku lupa
Aku sendiri yang menyemangati diriku
Baiklah, sekarang aku tahu apa yang harus kulakukan
Aku tidak boleh menjadi seorang yang jahat
Aku tidak boleh nenjadi seorang yang egois
Aku tidak boleh merubah diriku
Aku tidak boleh seperti itu
Aku akan tetap menjadi diriku
Walaupun aku ingin sekali menjadi egois
Benar, aku teramat ingin egois
Untuk kali ini
Bukan, untuk seterusnya mungkin?
Tapi, itu tidaklah baik
Aku tak ingin menjadi jahat dan melukai semua orang
Jadi, sudah kuputuskan untuk bertahan dan melaluinya
Memangnya apa salahnya untuk mencoba?
Diriku, kau tenang saja
Aku tak akan berubah
Aku akan tetap sama
Aku akan tetap menjadi seperti dulu
Aku tak bisa berjanji
Akan tetapi, aku akan selalu berusaha sekuat tenagaku
Kau tenang saja, ok!
.
.
.
Pernahkah kalian berpikir untuk bersikap egois?
Tetap semangat dan jadilah dirimu sendiri
Semangat ya!

Komentar

  1. Iki kepribadian ganda opo omong kambek org lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bicara pada diri sendiri, bukan kepribadian ganda...itu terlalu parah...😅

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer