Berharap

Harapan,
Semua orang pasti pernah menaruh sebuah harapan bukan?
Harapan bagaikan sebuah ilusi yang kita buat sendiri
Bagaikan sebuah teks drama yang kita buat sendiri
Sehingga kita bisa menentukan bagaimana akhir dari sebuah kisah
Tapi, kita semua tahu bahwa kita hanya membohongi diri sendiri
Harapan seperti berada di tepi tebing
Yang tepat dibawahnya terdapat jurang yang sangat curam
Bisa jadi kita perlahan melangkah menjauh dari sana
Bisa juga kita juga akan terjatuh ke dalam jurang itu
Mengapa sebuah harapan bisa sangat menyakitkan?
Padahal kita sendiri yang membuat harapan itu
Itu karena jika harapan tidak sesuai dengan realita
Kita seakan terhempas jatuh setelah terbang tinggi ke langin dengan sepasanh sayap
Berharap,
Apa salahnya dengan itu?
Tapi itupun sewaktu-waktu bisa menjadi sebuah bom
Sebuah bom yang bisa meledak sewaktu-waktu
Yang akan menghancurkan diri kita sendiri 
Menjadi kepingan-kepingan kecil
Berharap,
Pernahkan kalian berharap?
Apakah harapan kalian itu terwujud?
Aku pernah berharap
Tapi harapan itu berangsur-angsur menghilang seiring dengan berlalunya waktu
Aku tak ingin berharap terlalu tinggi
Jika nantinya aku akan terjatuh
Kalian boleh mengatakan kalau aku orang yang pengecut
Aku orang yang takut akan kegagalan
Ya, aku memang orang yang seperti itu
Aku tak akan menyangkalnya
Meskipun harapan itu berangsur-angsur menghilang
Tapi harapan itu tak benar-benar menghilang dari diriku
Terutama atau lebih tepatnya hatiku
Aku tak bisa mengelak jika aku masih berharap
Ya, aku masih berharap
Walaupun aku sangat yakin harapanku itu adalah sesuatu yang semu
Itu hanyalah harapan semu
Terkadang aku merasa lelah
Lelah terus berharap
Tapi aku tak bisa menghilangkan harapan itu dari hatiku
Aku terus mengharapkannya
Aku sering mengatakan pada diriku sendiri
"Jangan berharap lagi! Jangan berharap!"
Tapi pada akhirnya aku akan tetap berharap
Entahlah,
Kapan ini semua akan selesai
Mungkin harapanku akan kulupakan seiring dengan berjalannya waktu
Atau mungkin aku akan berhenti berharap jika harapanku sudah menjadi hak orang lain
Mungkin saja

Komentar

  1. Aku pernah merasa seperti itu. Aku juga berpikir begitu.🙂
    Hehe..
    Semangat lanjutin HAVY READ nya kawan!😘

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer